Roberto Martinez Memuji Kinerja Ross Barkley

Roberto Martinez Memuji Kinerja Ross Barkley

Roberto Martinez Memuji Kinerja Ross Barkley

Manajer Everton, Roberto Martinez memuji pemain mudanya, Ross Barkley dengan sebutan gabungan Antara pemain Inggris, Gasgoine dan pemain asal Jerman, Michael Ballack. Pemain tersebut mampu menandingi mobilitas Mesut Ozil, meskipun mantan pemain Real madrid itu mampu mencuri 1 gol yang menjadi satu satunya gol Arsenal pada pertandingan itu. Ross Barkley yang sekarang sudah berusia 20 tahun menunjukkan determinasi dan kekuatan seorang gelandang tengah pada pertandingan itu. Ross Barkley juga sangat cepat dan mempunyai visi yang bagus dari 2 pemain Arsenal yang menjadi motor bagi Arsenal, Mikel Arteta dan Mesut Ozil. Ini membuktikan bahwa tersebut sudah menunjukkan kemataangannya sebagai seorang pemain tengah. Dia bisa menjaga irama permainan Everton. Dia sangat dominan terutama pada babak pertama.

Hal ini yang membuat Roberto Martinez tidak bisa berkata- kata lagi mengenai kematangan pemainnya tersebut. Mantan manajer Wigan itu mengatakan “ aku belum pernah melihat seorang pemain muda Inggris mempunyai mentalitas seperti dia. Saya dapat melihat beberapa kemampuan Michael Ballack dalam dirinya dan juga beberapa kemampuan seorang Paul Gascoigne. Tidak apa – apa kita membuat perbandingan tetapi dia tetap seorang Ross Barkley. Dia memiliki keseimbangan yang luar biasa, baik dengan kedua kakinya dan dia memiliki visi bermain yang juga sama luar biasanya. Anda dapat membandingkan dia melawan salah satu pemain muda terbaik dari Brasil, Belandan atau bahkan Spanyol.”

Everton kini dibawa Roberto Martinez di peringkat lima, dua poin dibawah tim urutan kedua, Liverpool. ini tidak terlepas dari hasil seri yang mereka raih setelah mampu membalas gol dari Mesut Ozil yang dicetak oleh pemain pinjaman dari Barcelona, Gerard Deulofeu. Gol ini menghacurkan harapan Arsenal untuk semakin menjauhi Liverpool yang berada diperingkat kedua. Setelah memuji Ross Barkley, Roberto Martinez lalu berusaha untuk membuat dia menjadi bagian dari Skuad Roy Hodgson untuk Piala Dunia Di Brasil tahun depan. Dia mengatakan “ saya sangat mengagumi Ross, dia memiliki potensi yang luar biasa. kita harus memberinyawaktu dan perlu menerima bahwa itu akan memakan banyak waktu tapi dia telah menunjukkan segala galanya.

Manajer Inggris harus memutuskan peran apa yang akan diperankan oleh Ross, Jika ada, Kita perlu memastikan bahwa kita memberinya 50 pertandingan untuk melihat Evolusinya. Kemudian dia menambahkan“ setiap pemain dengan bakat luar biasa perlu mengembangkan pemahamannya dan pengetahuannya untuk menjadi lebih efektif. Sebagai Negara kita harus lebih protektif terhadap pemain muda kita, tetapi jika kita merawatnya dia bisa memberikan bangsa ini sesuatu yang unik” Roberto Martinez berhasil memadukan bakat dari Ross Barkely dan Deulofeu dengan bakat bakat tua yang ada didalam diri Gareth Barry dan Sylvain Distin. Perpaduan inilah yang membuat Everton tampil Luar Biasa sejauh ini