Rooney Kehilangan Harapan Untuk Juara

Rooney Kehilangan Harapan Untuk Juara

Rooney Kehilangan Harapan Untuk Juara

Rooney Kehilangan Harapan Untuk Juara – Wayne Rooney mengakui kalau bahwasanya Manchester United harus melakukan sesuatu yang lebih baik jika memang mereka menginginkan menyelamatkan sisa musim. Bahkan Rooney kemudian berkata bahwa gelar juara hanyalah omong kosong belaka bagi United sekarang. Rooney menegaskan bahwa Setan Merah harus menurunkan targetnya di Liga Premier Inggris yakni hanya agar bisa lolos ke kualifikasi Liga Champions Eropa. Penyerang Setan Merah tersebut telah menerima fakta bahwa untuk mempertahankan gelar Liga Premier Inggris bagi Manchester United hanyalah sebuah khayalan dan angan semu. Maka, Rooney menyarankan agar fokus United berubah dan diturunkan dengan tetap ingin meraih kemenangan agar bisa mendapatkan tempat yang lebih baik dan kalau bisa berada di empat besar agar lolos ke kualifikasi Liga Champions Eropa.

Rooney Kehilangan Harapan Untuk Juara – Kekalahan Setan Merah dari Stoke City pada 1 Februari adalah kekalahan mereka yang ke delapan di Liga Premier Inggris musim ini di bawah arahan David Moyes. Manchester United pada saat ini berada di posisi ketujuh dan berjarak 15 poin angka perolehan total dari Arsenal. Padahal pada musim lalu, Juara bertahan Liga Premier Inggris ini hanya pernah kalah sebanyak lima pertandingan sepanjang musim kemarin di liga. Maka, dengan kekalahan sejumlah delapan kali bagi Rooney sudah teramat sangat susah untuk tetap mempertahankan mahkota juara tersebut.

Rooney Kehilangan Harapan Untuk Juara – Belum lagi spekulasi tentang masa depan Rooney di Old Trafford. Banyak berita yang santer mengatakan bahwa Rooney akan pindah dari United setelah Piala Dunia 2014. Karena kontraknya akan berakhir pada musim depan. Tetapi, sampai saat ini Rooney belum juga memperpanjang kontrak. Untuk klub seperti United tentu adalah sebuah kerugian jika pada akhirnya Rooney harus pergi dengan status free transfer. Maka, diperkirakan jika Rooney tidak mau memperpanjang juga Wazza, panggilan akrab Rooney, akan dijual usai Piala Dunia atau paling lambat bulan Januari 2015. Jika tidak berhasil juga maka alamat kerugian bagi United yang sudah berinvestasi cukup besar kepada penyerang andalan tim nasional Inggris tersebut.

Rooney Kehilangan Harapan Untuk Juara – “Kami harus melakukan yang lebih baik dari pada yang sekarang sebagai sebuah tim. Kami memang tidak dalam posisi terbaik pada saat ini tetapi kami akan terus berjuang dan berusaha untuk menang. Saya pribadi sendiri sudah melupakan impian untuk menjadi juara Liga Premier Inggris lagi. Maka, saya berpikir untuk mengajak rekan yang lainnya juga agar segera melupakan target muluk yang merupakan khayalan dan kembali kepada kenyataan bahwa sekarang Manchester United berada di posisi ketujuh dan setidaknya harus terus menang agar bisa menempati posisi empat besar dengan keunggulan yang didapatkan. Kontrak? Saya tidak ingin membicarakan hal itu dulu, fokus saya adalah bagaimana membawa United meraih posisi yang seharusnya.” Kata Rooney usai sesi latihan kemarin.