Sam Allardyce ‘Puas’ Dengan Dukungan Dari Petinggi West Ham

Sam Allardyce 'Puas' Dengan Dukungan Dari Petinggi West Ham

Sam Allardyce ‘Puas’ Dengan Dukungan Dari Petinggi West Ham

Pernyataan dari David Gold dan David Sullivan diawal minggu mungkin bisa menambah tekanan bagi beberapa orang yang mendengarnya. Tapi bagaimanakah menurut Sam Allardyce, subjek dari pernyataan tersebut?. “Well, saya tak didukung oleh dua direktur terakhir di klub lama dan dipecat tanpa alasan, jadi saya tak akan menganggapnya sebagai tindakan yang berlebihan.” Seperti yang diketahui, West Ham United, tim yang tak merasakan kemenangan di liga sejak bulan November dan dihancurkan lima gol tanpa balas oleh klub yang berada di divisi yang lebih rendah dalam babak ketiga Piala FA hari Minggu, akan menjalani partai semifinal leg pertama Capital One Cup melawan Manchester City.

Hanya dua pertandingan yang memisahkan West Ham dengan Wembley. Satu-satunya masalah bagi the hammers adalah mereka akan menghadapi City yang memiliki sumber daya luar biasa. Mark Noble mungkin bisa kembali tampil bersama West Ham tapi Big Sam masih harus memikirkan tentang sisa skuadnya yang sekarang hanya memiliki 15 nama pemain utama. West Ham juga harus berkunjung ke Cardiff City, rival utama dalam menghindari zona relegasi akhir pekan ini. Kehancuran West Ham saat melawan Nottingham Forest mungkin masih dapat dimaklum karena manajer gaek Inggris sengaja memakai lima pemain muda dari akademi yang belum pernah mencicipi partai kompetitif di level senior.

Namun yang menjadi hal langka adalah dukungan dari para pemilik klub terkait dengan hasil yang buruk, hasilnya adalah sekitar 3000 suporter West Ham masih akan bertandang ke Etihad Stadium. Mereka memilih untuk tetap mendukung Big Sam, sama seperti yang dilakukan oleh Direktur klub. “Setiap orang merasa terikat saat membicarakan tentang klub ini, terutama terkait dengan posisi saya, karena dimana kami berada sekarang, dan karena itulah saya sangat puas untuk melihat pernyataan yang dikeluarkan oleh Direktur,” kata Allardyce. “Dalam pengalaman manajerial saya, gaya komunikasi seperti ini menjadi sangat penting, terutama diwaktu-waktu seperti ini. ini mungkin untuk pertama kalinya West Ham mengalami kondisi demikian. Dan saya harap kami bisa melaluinya berama-sama. Saya tetap menjaga kontak dengan para pemilik secara rutin, bahkan hampir tiap hari, terutama dengan David Sullivan yang bersedia memberikan dana untuk pemain baru. Saya malah lebih khawatir bila komunikasi berjalan dengan dingin.

“Kebanyakan fans West Ham yang saya temui menunjukkan sikap yang positif, dan hanya sedikit yang menunjukkan ketidaksetujuan. Hanya mayoritas dari fans, bukan sebagian besar. Orang-orang yang saya lihat menonton dari Canary Wharf, dan juga dilapangan, atau sebelum pertandingan tandang, dan mereka yang mencari tanda tangan serta foto bersama, mereka selalu menunjukkan sikap yang positif. Orang-orang yang mencemooh adalah mereka yang susah payah membayar tiket hanya untuk melihat kekalahan, tapi mereka hanya minoritas. Kami akan kembali ke jalur kemenangan.” Tutup Allardyce.