Samsul Arif Membuat Semen Padang Kecewa

Samsul Arif Membuat Semen Padang Kecewa

Samsul Arif Membuat Semen Padang Kecewa

Kubu Semen Padang merasakan kekecewaan yang mendalam terhadap pemain tim nasional Indonesia, Samsul Arif yang tidak menghargai komitmen awal diantara keduanya. Semen Padang dan Samsul Arif yang sebelumnya sudah melakukan negosiasi dan sudah sepakat ternyata harus gagal memboyong penyerang Persela Lamongan tersebut ke kandang mereka. Guna mengobati kekecewaan mereka menggaet Samsul Arif, Semen Padang akan memplot Esteban Vizcara sebagai ujung tombak andalan Semen Padang untuk musim depan. Pihak Semen Padang menuturkan jika negosiasi dengan Samsul Arif tinggal menyisakan proses pembubuhan tanda tangan di surat kontrak. Tapi kemudian Samsul tidak lagi melakukan kontak dan tiba-tiba muncul berita mantan pemain Persibo Bojonegoro tersebut resmi menjadi pemain Arema Indonesia.

Erizal Anwar, Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang tidak bisa menutupi kekecewaannya terhadap penyerang yang namanya mulai melonjak usai menjadi pencetak gol terbanyak ajang Piala Indonesia tahun 2005 tersebut. Erizal menuturkan jika pihaknya sudah mendapat kesepakatan dengan Samsul tentang kontrak dan nilai gaji. Bahkan menurut Erizal, Samsul saat itu tinggal pamit kepada orang tuanya untuk kemudian langsung terbang ke Padang dan bergabung bersama skuad Kabau Sirah. Tapi kemudian muncul berita pada hari Selasa (26/11) jika Samsul resmi menjadi bagian dari Arema Indonesia untuk musim depan tanpa memberikan konfirmasi apapun kepada Semen Padang.

Hal inilah yang membuat kubu Semen Padang meradang terhadap Samsul Arif. Mereka menilai sang pemain seperti tidak memiliki etika. Dengan ketus Erizal menyebut pemain kelahiran 14 Januari 1985 di Bojonegoro tersebut seolah hanya memberi harapan palsu kepada Semen Padang. Seharusnya Samsul Arif memberitahu pihak Semen Padang jika memang dirinya lebih memilih untuk bergabung bersama klub lain tanpa harus membuat Semen Padang terus menanti kedatangannya. Walaupun kesal dan memendam kekecewaan, Erizal tidak mau persoalan ini terus mengganggunya saat Semen Padang sedang fokus melakukan persiapan menyambut Liga Super Indonesia musim depan. Untuk tetap menambah materi tim di musim depan, pihak manajemen beserta staf pelatih sedang mencari sosok penyerang yang cocok untuk menggantikan Samsul yang batal bergabung ke Semen Padang. Erizal sendiri menilai tanpa kehadiran Samsul Arif atau tambahan penyerang pun, Semen Padang dinilai cukup memiliki ketajaman dengan adanya Esreban Vizcarra yang bisa diandalkan untuk urusan mencetak gol.