Southampton Menahan Imbang Arsenal

Southampton Menahan Imbang Arsenal

Southampton Menahan Imbang Arsenal

Southampton Menahan Imbang Arsenal – Arsenal yang bertandang ke markas Southampton terpaksa harus puas membawa pulang tambahan satu poin. Pasalnya tim tuan rumah mampu menahan imbang tim tamu dengan skor 2-2. Dalam laga yang digelar Rabu dini hari WIB ( 29/1/2014 ) itu, pada babak pertama Arsenal lebih banyak mendapat tekanan dari tim tuan rumah. Laga yang digelar di St. Mary’s Stadium itu menampilkan permainan yang seimbang. Hasil 2-2 menurut Arsene Wenger adalah hasil yang adil. Pelatih Arsenal itu menilai penampilan Southampton layak mendapatkan pujian. Sedangkan pemain Arsenal pun juga bisa memberikan respon yang cukup bagus. Babak pertama Southampton lebih menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke delapan, tim tuan rumah sudah menciptakan peluang melalui Sam Gallagher yang mendapatkan peluang dari Callum Chambers.Southampton Menahan Imbang Arsenal – Namun dengan susah payah Wojciech Szczesny berhasil menangkap bola. Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu di menit ke 21. Jose Fonte yang memanfaatkan umpan dari Luke Shaw berhasil membobol gawang Arsenal. The Gunners berusaha membalas gol tersebut melalui usaha dari Laurent Koscielny yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun usaha Laurent Koscielny berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Southampton Artur Boruc. Tim tuan rumah unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Arsenal mulai bangkit. Di menit ke 48, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Olivier Giroud berhasil memanfaatkan umpan dari Bacary Sagna menjadi sebuah gol. Keunggulan berbalik, Arsenal mengubah skorĀ  menjadi 1-2 di menit ke 52.

Southampton Menahan Imbang Arsenal – Santi Cazorla yang mendapat umpan matang dari Mesut Oezil berhasil menjebol gawang Southampton. Akan tetapi tak lama kemudian Southampton berhasil mengejar ketinggalan. Adam Lallana menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke 54. Bola berawal dari umpan terukur Jay Rodriguez yang diberikan kepada Adam Lallana. Di menit ke 80, The Gunners terpaksa bermain dengan 10 orang pemain. The Gunners kehilangan satu orang pemain karena Mathieu Flamini mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran berbahaya. Flamini melakukan tackle dengan dua kaki terhadap Adam Llana. Tim tuan rumah yang unggul dalam jumlah pemain semakin gencar melakukan serangan. Lini pertahanan Arsenal semakin tertekan. Beberapa kali Szczesny melakukan penyelamatan terhadap gawangnya. Penjaga gawang Arsenal itu tampil dengan sangat bagus. Meski berkali kali mengancam gawang Arsenal, Southampton tak bisa menambah gol hingga pertandingan selesai. Skor tetap bertahan imbang 2-2.

Southampton Menahan Imbang Arsenal – Meski hasil seri tersebut tak mengubah posisi kedudukan Arsenal di puncak klasemen sementara dengan nilai 52 poin, namun posisinya semakin terancam karena bisa saja disusul oleh Manchester City atau Chelsea karena selisih poin yang sangat tipis. Sedangkan Southampton masih tetap bertahan di posisi ke sembilan dengan mengantongi nilai 32 poin.