Spurs Harus Memberikan Waktu Lebih Untuk Villas Boas

Spurs Harus Memberikan Waktu Lebih Untuk Villas Boas

Spurs Harus Memberikan Waktu Lebih Untuk Villas Boas

Gareth Bale telah mengatakan kepada BT Sport bahwa pelatih kepala Andre Villas-Boas layak untuk mendapatkan lebih banyak waktu untuk memecahkan masalah Tottenham. Kepergian Bale dari Tottenham ke Real Madrid musim panas memicu perubahan besar dan belanja besar di White Hart Lane, dengan £ 85 juta rekor fee dunia diinvestasikan kembali dalam wajah-wajah baru di White Hart Lane. Tapi belakangan ini skuad Spurs telah berjuang untuk menemukan konsistensi dan gol di Liga Premier, dengan hanya 11 poin dalam 13 pertandingan dan memiliki celah sepuluh angka untuk mengejar pemimpin klasemen Arsenal.

Berbicara sebelum pertandingan kandang Tottenham melawan Manchester United, yang berakhir imbang 2-2 setelah Spurs memimpin dua kali, Bale mengatakan bahwa mantan klubnya diguncang oleh kekalahan 6-0 di Manchester City pekan lalu, harus tetap dengan Villas-Boas. “Saya pikir dia harus diberi waktu,” kata Bale di BT Sport. “Saya pikir dia seorang manajer yang hebat. Ia menunjukkan hal tersebut tahun lalu. Mereka akan melalui sedikit lintasan yang buruk saat ini, tapi saya yakin dia seorang manajer yang cukup baik dan mudah-mudahan semuanya terus berjalan dengan baik.” Bale mengatakan ia mengakui bahwa kekuatan mencetak gol Tottenham harus meningkatkan: “Saya telah menonton cukup banyak pertandingan.”

“Mereka sudah bermain beberapa hal yang baik. Saya hanya berpikir mereka sudah sangat beruntung di depan gawang. Mereka hanya belum cukup klinis, sungguh.” Pasca meraih hasil imbang 2-2 dengan Manchester United, manajer Villas-Boas juga menghadapi kritik dari taktik yang di terapkannya oleh Lord Sugar, mantan Chairman Tottenham, dan dihadapkan apa yang ia lihat menjadi serangan yang dibenarkan dan gaya manajerial dan catatan masa lalu Villas-Boas. Hubungannya dengan banyak pendukung Tottenham jelas juga tetap tegang dan ada yang mencemooh keras ketika Aaron Lennon diganti. Villas-Boas, meskipun, tegas menolak dibandingkan dengan loyalitas para fans dan hak untuk mempertanyakan penilaiannya oleh Lord Sugar. “Tim ini milik mereka, semangat mereka dan mereka tidak menukarnya untuk hal lain, tidak seperti Alan Sugar yang berdagang demi uang,” kata pelatih asal Portugal.

Setelah kekalahan 6-0 melawan Manchester City hari Minggu lalu, Sugar mengaku bahwa ia berharap Sir Alex Ferguson bisa tergoda keluar dari pensiun untuk melatih Tottenham. “Saya telah berusaha untuk memahami taktik AVB,” kata Sugar. “Anda bertanya-tanya bagaimana kita akan mendapatkan gol. Empat, lima atau bahkan enam pertandingan sebelum [kekalahan 6-0 dari Manchester City] Anda tidak bisa melihat di mana gol akan datang.” “Formasi yang di pakai AVB, saya tidak mengerti sama sekali. Mimpi saya adalah bahwa teman baik saya Sir Alex Ferguson akan memutuskan dia ingin kembali ke manajemen.”