Target Seorang Pellegrini Di Awal Tahun

Target Seorang Pellegrini Di Awal Tahun

Target Seorang Pellegrini Di Awal Tahun

Setelah mulai merasakan persaingan sengit di Liga Premier semakin memanas menjelang akhir tahun. Pelatih Manuel Pellegrini mulai ancang-ancang dan merencanakan segala sesuatunya dengan baik pada awal Tahun Baru mendatang. Tidak segan-segan pelatih berkebangsaan Cili itu memiliki rencana yang tentunya didukung oleh keseluruhan skuad asuhannya, yaitu mengkudeta posisi Arsenal di peringkat teratas dan mengambil singgasana teratas pada awal tahun nanti, sekaligus menjadi kado awal yang baik dalam mengakhiri sebuah perjalanan di tahun 2013. City saat ini hanya terpaut enam angka dari peringkat teratas The Gunners setelah melewati musim ini dengan hasil yang campur aduk, namun rekor kandang mereka sungguh luar biasa, di mana kini menjadi tujuh kali kemenangan dari tujuh pertandingan yang di gelar di Etihad Stadium, namun ada pekerjaan yang belum terselesaikan di laga tandang, yang baru mengemas satu kemenangan.

 Mungkin rekor ini akan coba dipecahkan oleh Manchster City dalam waktu dekat, ketika mereka menghadapi West Bromwich Albion dan Southampton dalam kurun beberapa pekan ke depan. Hal ini tentu tidak akan mudah, mengingat The Saints sedang terpuruk dua kali dan tidak ingin menelan kekalahan di pertandingan-pertandingan berikutnya. Kemudian Arsenal berikutnya bakal mengunjungi markas City di Etihad, sebelum The Citizens menutup tahun 2013 dengan menghadapi Fulham, Liverpool dan Crystal Palace. Dari keseluruhan pertandingan tersebut, Pellegrini mengincar tiga angka dalam setiap laga, sehingga pada awal tahun nanti tim asuhannya itu sudah bisa bertengger di peringkat teratas. “Saat ini, perebutan gelar juara masih sangat terbuka bagi siapa pun juga, namun akan ada perubahan yang mencolok dalam beberapa pekan ke depan,” ucap Pellegrini, setelah memetik kemenangan 3-0 atas Swansea di akhir pekan kemarin.

“Saya ingin menyambut awal Tahun Baru di peringkat teratas, namun saya tahu hal ini tidak akan mudah, bila kami tidak memulai mencuri angka demi angka di bulan ini. “Mungkin saya akan bisa menyimpulkan pertanyaan itu selepas pertemuan antar kedua tim, karena kami akan saling berhadapan dalam waktu dekat. “Saya menaruh kepercayaan kepada tim ini sepenuhnya. Kami harus bertanding sebanyak enam laga di Liga Premier pada bulan Desember. Kami berharap bisa melaluinya dengan kesempurnaan. Karena ini vital bagi kami. “Ini merupakan sebuah tantangan besar bagi kami, karena West Bromwich Albion merupakan tim yang kuat bila menjadi pihak tuan rumah. “Kami menyelesaikan dalam pekan ini di kandang sendiri sebanyak tiga pertandingan dan berharap kami mulai mengambil angka di pertandingan tandang. “Pekan ini kami telah mengumpulkan enam angka. Dan saya ulangi, kami berhak untuk memetik kemenangan dari sejumlah pertandingan yang sebelumnya kami kalah. Kami harus fokus untuk menciptakan kemenangan dan keseluruhannya ini menjadi modal penting bagi kami memenangkan Liga Premier musim ini.”