Tottenham Hotspurs Balikan Keadaan

Tottenham Hotspurs Balikan Keadaan

Tottenham Hotspurs Balikan Keadaan

Tottenham Hotspurs Balikan Keadaan – Tertinggal dua gol di awal pertandingan, Tottenham Hotspurs mampu membalikan keadaan saat melawan Southampton melalui gol kemenangan di injury-time sumbangan Gylfi Sigurdsson pada lanjutan Barclay’s Premier League, Minggu (23/3) malam. Kemenangan ini membuat Tottenham kokoh di posisi kelima, namun tertinggal enam poin dari Arsenal yang memiliki satu pertandingan sisa serta hanya unggul 2 poin dari Everton yang masih menyisakan dua pertandingan. Walaupun sulit, dengan sisa tujuh pertandingan, Tottenham masih memiliki peluang untuk tampil di Champions League musim depan. Dalam pertandingan ini, Southampton membuka keunggulan dua gol dalam menit-menit awal pertandingan lewat Jay Rodriguez dan Adam Lallana. Pada menit 19, Rodriguez berhadapan satu lawan satu dengan Lloris setelah Kyle Naughton gagal membaca bola lambung, dan Rodriguez mampu menyelesaikannya dengan tenang.

Tottenham Hotspurs Balikan Keadaan – Naughton kembali melakukan kesalahan fatal pada menit 28. Ia gagal membuang bola di area pertahanan Spurs dan akhirnya Rickie Lambert menguasainya dan memberikan operan pada Lallana yang lagi-lagi berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Seperti Rodriguez, Lallana menyelesaikan peluang tersebut dengan tenang. Bukan hanya Tottenham yang melakukan kesalahan dalam bertahan, kesalahan yang dilakukan beberapa pemain bertahan Southampton dan diakhiri oleh Nathaniel Clyne yang gagal memotong umpan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Christian Eriksen dan mengecilkan ketinggalan menjadi 2-1 pada menit 31. Memasuki babak kedua, terjadi pergantian pemain bagi kedua tim.

Tottenham Hotspurs Balikan Keadaan – Sigurdsson menggantikan Dembele yang kurang efektif, sementara Southampton menarik pemain yang bersalah dalam gol Tottenham, Clyne, dan menggantikannya dengan Calum Chambers untuk memperkuat pertahanan Southampton. Hanya 44 detik memasuki babak kedua, pergantian ini ternyata tidak membuahkan hasil karena Spurs mampu menyamakan kedudukan. Striker Spurs, Roberto Soldado berhasil mengambil bola dari Dejan Lovren di area pojok dan memberikan umpan manis kepada Eriksen yang bersiap di mulut gawang. Umpan datarnya tidak mampu ditahan oleh para pemain Southampton dan Eriksen tidak melakukan kesalahan. Skor imbang 2-2 dan masih ada banyak waktu bagi kedua tim untuk mencari gol kemenangan.

Tottenham Hotspurs Balikan Keadaan – Pertandingan babak kedua lebih banyak dikuasai oleh Tottenham, khususnya dalam hal penguasaan bola. Serangan-serangan berbahaya juga mulai ditunjukan dan Eriksen hampir saja menlengkapi hattricknya pada menit 52, namun tembakannya melebar ke sisi gawang. Dua menit memasuki masa injury-time, akhirnya Spurs memperoleh gol kemenangannya lewat kaki sang pemain pengganti, Siggurdson. Lloris memberikan bola jauh dan bek tengah Southampton tidak mampu membuangnya dengan baik sehingga jatuh ke kaki Eriksen. Pemain Denmark yang bermain spektakuler dalam pertandingan ini memberikan umpan first-touch kepada Siggurdson dan ia melepaskan tembakan jarak jauh menyusur tanah ke pojok kiri gawang Southampton, 3-2 untuk Tottenham hingga peluit panjang berbunyi.

Tottenham Hotspurs Balikan Keadaan – Pelatih Southampton, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa pertandingan ini lebih merupakan Southampton yang membiarkan mereka sendiri kalah dibandingkan Spurs yang memenangkan pertandingan. Hal ini bisa dimengerti meningat dua gol pertama Eriksen merupakan kesalahan dari pemain bertahan mereka. Spurs sendiri melakukan kesalahan dalam pertahanan yang hampir saja fatal dalam pertandingan ini. Kesalahan seperti ini tidak boleh terjadi lagi bila ingin memenangkan pertandingan berikutnya melawan Liverpool.