Usain Bolt : “Ronaldo Adalah Olahragawan Terbaik Tahun Ini”

Usain Bolt  “Ronaldo Adalah Olahragawan Terbaik Tahun Ini”

Usain Bolt : “Ronaldo Adalah Olahragawan Terbaik Tahun Ini”

Pelari asal Jamaika berkata : “Saya mempertimbangkan turnamen Commonwoealth di Glasgow. Doping? Saya rasa perlu pembedaan antara atlit yang positif narkoba berat dan mereka yang mengkonsumsi stimultan.” Sekarang Bolt adalah sprinter yang telah memenangi delapan medali emas dan dua perak, tidak ada orang yang melakukan hal ini sebelumnya. Bolt juga telah memenangi 10 dari 11 kompetisi di lomba lari 100 meter (satu-satunya kekalahan adalah di Roma melawan Justin Gatlin, yang kemudian dibatalkan karena terbukti mengkonsumsi doping) dan memenangi 5 dari 5 pertandingan di jarak 200 meter. Bolt lagi dan Bolt lagi, selalu Bolt di tahun 2013.

Bagaimanakah perayaan Natal dan Tahun baru sprinter langganan juara ini? “Saya merayakan hari Natal dengan keluarga di rumah kami Sherwood Content. Saya pergi menengok banyak teman dan keluarga.” Siapakah olahragawan terbaik menurut kamu dan kenapa? “Bagi saya orang itu adalah Cristiano Ronaldo yang mengalami musim hebat.” Mengenai Lionel Messi, bagaimanakah menurut kamu ? “Messi adalah pemain yang fantastis – satu yang terbaik yang pernah saya lihat meski dia sekarang mengalami kesulitan dengan cedera.” Siapakah atlet wanita terbaik menurutmu dan kenapa?

“Saya rasa Serena Williams dapat dikatakan sebagai yang terbaik karena dia bisa mendominasi tenis wanita selama setahun ini.” Apakah menurutmu Shelly Ann Fraser terlalu diremehkan? “Shelly Ann akan mendapatkan atensi publik seiring dengan semakin banyak jumlah medali yang dia menangkan. Dia mendapatkan banyak emas di tahun 2013.” Siapakah tim terbaik di tahun ini dan kenapa? “Meski saya seorang suporter Manchester United, saya rasa Bayern Muenchen adalah tim terbaik tahun ini – mereka memenangi 5 trofi bergengsi termasuk kompetisi domestik, liga champions dan piala dunia antar klub – sepak bola mereka juga mengesankan.”

Usain Bolt juga mendapatkan penghargaan khusus dari La Gazetta dello Sport. Dia memenanginya lagi setelah di tahun 2008, 2009, dan 2012 dan hanya Carl Lewis yang bisa mendapatkan langkah serupa. “Merupakan kehormatan bagi saya untuk mendapatkan penghargaan dari La Gazetta dello Sport lagi. Saya tak merasa harus melihat masa lalu tapi melihat kenyataan bahwa saya mengungguli atlet-atlet sekelas Nadal, Vettel, Ronaldo, Messi dan lainnya.” Pemilihan atlet terbaik dari La Gazetta dello sport melalui bagai atlet dari bermacam lapangan ( 5 dari sepeda, 4 dari tenis, 3 dari sepakbola dan renang, 2 dari F1).

Pada kesempatan yang sama Bolt ditanyai mengenai komentar Michael Johnson yang menyatakan bahwa olahraga atletik akan mati tanpa ajang Olimpiade. “Saya rasa Olimpiade sangat penting sekali bagi olahraga atletik, dan olahraga atletik sebenarnya juga penting bagi Olimpiade. Saya memenangi delapan medali emas di kejuaraan dunia dan enam lainnya di Olimpiade. Orang akan suka melihat Olimpiade, terutama di negara seperti AS. Tapi kejuaraan dunia sebenarnya juga besar dan juga memiliki gaung yang makin membesar di dunia.